Sabtu, 11 Januari 2014

Khasiat Tanaman Bunga Rosella Untuk Kesehatan

Khasiat Tanaman Bunga Rosella Untuk Kesehatan

Bunga rosella adalah salah satu jenis tanaman dari keluarga bunga sepatu, bunga  yang satu ini tidak hanya di jadikan sebagai tanaman hias di depan rumah saja, tapi bunga rosella juga di jadikan sebagai bahan obat. Karena khasiat bunga rosella untuk kesehatan tubuh kita sangatlah luar biasa, dan konon tanaman ini berasal dari afrika dan juga timur tengah. Apabila bunga ini sudah tumbuh besar tanaman ini akan mengeluarkan bunga yang berwarna merah dan selain itu juga kelopak bunga rosella ini dapat diambil dan di jadikan bahan untuk minuman segar, seperti teh ataupun sirup,dan kelopak nya tersebut mengandung vitamin A, Vitamin C, dan juga asam amino. Asam amino yang  terdapat di dalam bunga rosella ini di buthkan oleh tubuh, 18 diantaranya yang terdapat di dalam bunga rosella, termasuk arginin dan legnin yang berperan dalam proses bentuk peremajaan sel tubuh. Selain itu juga bunga rosella ini mengandung  protein dan kalsium.

Khasiat Kelopak Bunga Rosella :

Memperlancar peredaran darah
Memperlancar buang air besar
Mencegahnya dari kekurangan Vitamin C
Membantu proses pencernaan
Menurunkan kadar penyerapan alkohol
Mencegah peradangan pada saluran kencing dan ginjal
Penahan kekejangan
Penyaring racun dalam tubuh
Dapat mengurangi kepekatan /kentalan darah

Manfaat Bunga Rosella :

Memperbaiki sistem kekebalan tubuh
Meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh
Menurunkan hipertensi ,kolestrol,dan asam urat
Menghambat penuaan dini
Mengurangi stres(efek areklesasi)
Mencegah kanker dan tumor ganas
Meredakan batuk kronis
Meredakan sakit tenggorokan
Menetralkan racun dalam tubuh
Mencerdaskan otak
Mencegah pengeroposan tulang(osteoprosis)
Mengurangi kecanduan  narkoba
Menyehatkan mata
Meredakan suhu badan
Melangsingkan tubuh, melancarkan buang air besar

Pada umunya kelopak bunga rosella banyak dimanfaatkan sebagai obat antibiotic, aprodisiak (meningkatkan gairah seksual), diuretic (melancarkan buang air kemih), sebagai obat yang mudah larut dan diserap oleh tubuh dengan baik, sedative (penenang), dan tonik. Pada sebuah peneleitian dan riset yang dilakukan oleh seorang pakar obat-obatan yakni Chau Jong Wang yang berasal dari Chung San Medical University di Taiwan, mengemukakan dengan mengkonsumsi rosella dapat menurunkan dan mencegah tubuh dan diri dari resiko sakit jantung. Tak hanya itu rosella yang telah dibuat menjadi obat yang mudah diserap oleh tubuh ini secara klinis mampu mengurangi jumlah plak yang menempel pada dinding pembulu darah dan mengurangi kadar kolesterol jahat yang disebut LDL dan lemak dalam tubuh.

Itulah Khasiat Tanaman Bunga Rosella Untuk Kesehatan tubuh kita, yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan pengobatan yang alami. Semoga dengan adanya informasi ini dapat memberikan manfaat dan simak pula artikel lainnya tentang Khasiat Tanaman Obat Mengkudu Untuk Kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar