Jumat, 10 Januari 2014

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan >> Inforamasi tentang Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan. Selain buahnya yang enak dan manis, ternyata daunnya juga sangat bermanfaat untuk di jadikan pengobatan herbal untuk berbagai jenis penyakit.

Daun Sirsak

Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Sirsak (Annona  muricat L) memiliki  daging buah yang tebal dan banyak mengandung serat vitamin C alami yang cukup tinggi. Zat antioksidan di dalam buah sirsak pun cukup tinggi. Tidak hanya buah, daun sirsak pun ternyata memiliki kemampuan untuk menyembuhkan kanker. Bahkan, setara dengan efek kemoterapi. Jika kemoterapi masi bisa membunuh sel-sel sehat, rebusan air daun sirsak hanya membunuh sel-sel kanker atau sel-sel yang abnormal.

Sirsak semakin populer terlebih ketika tumbuhan ini ternyata sangat bermanfaat sekali untuk Kesehatan tubuh manusia, sehingga banyak orang yang menjadikan tanaman ini sebagai Obat herbal. Di dalam daun sirsak terkandung annonaceous acetorenins yakni semacam zat anti kanker, anti oksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan beberapa zat lainya yakni Saponin, polifenol, dan bioflavonoid yang tentunya sangat berguna untuk kesehatan tubuh manusia.

Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak :

Kandungan annonaceous acetogenins dalam daun sirsak yang merupakan senyawa antitumor dan kanker yang berkeja dengan hebat tanpa merusak sel yang sehat adalah awal mula daun sirsak digunakan sebagai pengobatan alternatif penyembuhan kanker. Kandungan  antitumor, antibakteri, anti jamurnya efektif untuk mengatasi masalah cacingan atau parasit, hipertensi, depresi atau setres, dan menormalkan syaraf yang tertekan.
1. Manfaat Daun Sirsak Mencegah Kanker

Untuk mengobati kanker ambillah 10 lembar daun sirsak yang sudah tua dan dalam kondisi yang baik. Kemudian cuci sampai bersih dengan air. Lalu rebus dengan 3 gelas air, dan biarkan mendidih sampai hanya tersisi 1 gelas. Biarkan air rebusan dingin dan minum 2 kali sehari selama seminggu. Bila memliki efek yang baik, maka anda dapat melanjutkan meminum air rebusan tersebut. Berikut adalah beberapa jenis pernyakit yang bisa diobati dengan daun sirsak.

2. Mengobati Asam Urat

Langkahnya amat gampang yakni dengan daun sirsak yang telah cuku tua namun tetap hijau, kurang lebih 6 hingga 10 lembar lantas bersihkan bersih. setelah itu daun sirsak dipotong-potong dengan tujuan meyakinkan kandungan pada daun benar benar keluar. rebus daun tersebut dengan 2 gelas air, biarlah mendidih sampai air tersisah 1 gelas. minum ramuan tersebut 1 hari 2 x yakni pagi serta malam hari.

3. Daun Sirsak Untuk Mengobati Sakit Pinggang

bila anda memiliki masalah dengan pinggang anda, coba untuk bikin ramuan daun sirsak ini. ambil 20 lembar daun sirsak lantas rebuslah dengan 5 gelas air. biarlah sampai mendidih serta tersisa 3 gelas. minumlah ¾ gelas ramuan ini 1 kali 1 hari.

4. Menolong System Kekebalan Tubuh Serta Hindari Infeksi

Kandungan yang ada pada daun sirsak diakui dapat menambah sistem kekebalan tubuh serta menghindar berlangsungnya infeksi pada tubuh. langkahnya, siapkan 4/5 lembar daun sirsak, rebus dengan 4 gelas air biarlah mendidih sampai tersisa 1 gelas. minumlah 1 kali 1 hari.

5. Daun Sirsak Untuk Mengobati Eksim Serta Rematik

Tumbuk daun sirsak hingga halus serta tempelkan dibagian tubuh yang dirasa ngilu atau sakit dikarenakan rematik atau eksim dengan teratur 1 hari 2 x.

Selain khasiat daun sirsak diatas masih banyak lagi yang perlu anda ketahui, diantaranya yakni sebagai berikut :
  • Mampu menghambat pertumbuhan bakteri
  • Membantu menghambat mutasi gen
  • Membantu menghambat perkembangan virus
  • Membantu menghambat perkembangan parasit
  • Membantu menghambat pertumbuhan tumor
  • Membantu merileksasi otot
  • Sebagai anti kejang
  • Membantu meredakan nyeri
  • Mampu menekan peradangan
  • Menurunkan kadar gula darah
  • Menurunkan demam
  • Menurunkan tekanan darah tinggi
  • Membantu menyehatkan jantung
  • Membunuh cacing parasait
  • Menguatkan pencernaan
  • Meningkatkan nafsu makan
  • Membantu melebarkan pembuluh darah
Demikianlah ulasan inforamasi tentang Khasiat Daun Sirsak Untuk Kesehatan tubuh kita, untuk itu mulailah hidup sehat dengan memanfaatkan tanaman atau tumbuhan herbal yang dapat dijadikan sebagai pengobatan untuk berbagai jenis penyakit. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat.;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar