Rabu, 08 Januari 2014

Khasiat Teripang Untuk Kesehatan

Khasiat Teripang Untuk Kesehatan >> Berikut ini akan kami sajikan informasi tentang khasiat teripang untuk kesehatan tubuh kita dan penyakit apa saja yang dapat diobati oleh hewan teripang ini. Berikut ulasannya :

Teripang


Teripang / Gamat (Sea Cucumber) Teripang / Gamat (Sea Cucumber) adalah istilah untuk hewan invertebrata timun laut (Holothuroidea) yang dapat dimakan. Dalam ilmu taksonomi, teripang termasuk dalam Kingdom Animalia, filum Echinodermata, kelas Holothuroidea, Genus Holothuria. Terdapat kurang lebih 1000 species gamat, namun yang dapat dijadikan bahan makanan tidak lebih dari 40 species saja. Satu diantara Gamat yang dapat kita konsumsi dan memiliki nilai pengobatan yang istimewa adalah gamat species Stichopus Variegatus(gamat Emas).

Khasiat Teripang

Teripang kaya akan kolagen, karena itulah makanan yang satu ini tergolong sebagai salah satu makanan yang bersifat delikasi dan juga menyehatkan, terutama untuk perawatan kulit, pencernaan, pernafasan dan jantung. Selain kandungan kolagen-nya yang tinggi, praktisi alternatif yang telah mempelajari gamat juga menemukan bahwa selain teripang memiliki subtansi penting lainnya seperti Mucopolysaccharide, Omega 3 (EPA & DHA ), Glucosamine Sulfate, Chondroitin Sulfate, Holoturin, Asam Lemak W3, Meineral & Trace mineral penting seperti Calcium, Chromium, Mangan, Ferum, Nikel, Cadmium, Cobalt dan Zinkum.
  • Kolagen secara umum berkhasiat untuk membantu pertumbuhan jaringan kulit, tulang dan otot, menghambat penuaan dini, menjaga kesehatan kulit, meringankan keluhan pada lambung, meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Mucopolysaccharide merupakan pembentuk tulang rawan yang bisa mencegah terjadinya gangguan pada persendian, membantu memulihkan peradangan, menurunkan resiko artherosklerosis, dan meredakan rasa sakit pada inflamasi/peradangan.
  • Glucosamine Sulfate dan Chondroitin Sulfate berkhaisat untuk membantu memperbaiki jaringan tulang rawan yang mengalami kerusakan, merangsang pembentukan cairan pelumas antar sendi, meringankan keluhan pada penderita pengapuran dan peradangan sendi.
  • Omega 3 bisa membnatu kesehatan jantung dan pembuluh darah dengan menurunkan kadar kolesterol jahat dan menaikkan kolesterol baik, menurunkan resiko penyakit kardiovaskular, mencegah penggumpanan pada darah dengan mengurangi kekentalan darah.
  • Berbagai mineral diperlukan untuk metabolisme tubuh seperti meningkatkan kualitas insulin, membantu kerja sistem saraf dan fungsi jantung, berperan dalam pembentukan sel darah merah, dan masih banyak lagi khasiat lainnya untuk kesehatan.
Anda yang memiliki berbagai masalah kesehatan bisa mencoba mengkonsumsi teripang untuk memperbaiki kondisi kesehatan Anda. Telah banyak yang merasakan khasiat teripang antara lain untuk mempercepat penutupan luka gangren sekaligus menghilangkan baunya, mengatasi gangguan sakit lambung, menghentikan pedarahan pada penderita wasir, meringankan sakit pada persendian, mempercepat penyembuhan luka operasi, memperbaiki kulit menjadikannya lebih licin dan kenyal, menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida, meringankan keluhan pernafasan, mengobati penyakit kardiovaskular, untuk pengobatan asam urat dll.

Bagi anda yang ingin mencoba melakukan pengobatan dengan teripang ini, anda tidak perlu khawatir dan repot-repot menangkap teripang di laut. Karena sekarang terknologi sudah canggih dan pengobatanpun mudah untuk didapat, kini teripang sudah dijadikan pengobatan obat herbal yang banyak tersebar dimana-mana dan sudah dikemas dengan praktis. Untuk mendapatkannya silahkan klik disini !

Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar